movie news

10 Film Superhero Terbaik Yang Bukan Dari Marvel ataupun DC

Pinterest LinkedIn Tumblr

Beberapa tahun terakhir ini, Film superhero menjadi salah satu yang paling banyak ditonton dari seluruh dunia. Tidak hanya memberikan suguhan CGI yang kompleks, film dengan genre ini juga menawarkan cerita dan juga back story dari setiap karakternya berbeda dengan cerita-cerita pada umumnya.

Biasanya film-film yang diangkat ke layar lebar baik dari DC maupun Marvel mengambil referensi dari komik. 2 waralaba besar itu saat ini merajai film-film dengan genre pahlawan super.

Nah kira-kira ada nggak sih film-film superhero yang keren selain dari Marvel dan juga DC?




Berikut kami rangkumkan daftar film superhero selain film dari Marvel dan DC, ada yang dari indo juga Loh!

1. The Rocketeer

the rocketeer

The Rocketeer mengisahkan tentang seorang pilot akrobat di tahun 1930-an yang terjadi pada paket roket aneh yang memungkinkan dia untuk terbang dan melakukan perbuatan baik, hanya untuk diancam oleh Nazi dan juga FBI. Film ini sebenarnya memiliki konflik yang bagus tapi sayangnya, ketika film tersebut memulai debutnya pada tahun 1991, tidak cukup banyak orang yang tertarik pada The Rocketeer, untuk mendorongnya menuju kesuksesan box office pada saat itu.

Film ini bisa disaksikan di layanan streaming disney+. Sutradaranya Joe Johnston menuangkan banyak energi dan humor ke dalam petualangan yang memberikan sesuatu yang terasa seperti film Howard Hawks dengan sedikit Indiana Jones yang tambahkan . Film superhero terkadang terasa berulang, mengingat popularitasnya, tetapi The Rocketeer masih terasa baru karena cerita yang ditawarkan sangat menarik.




2. Hellboy

hellboy

Dibuat oleh penerbit komik indie Darkhorse Comics, Hellboy adalah seorang iblis yang dibesarkan oleh organisasi pertempuran paranormal rahasia setelah dipanggil oleh Nazi.

Guillermo Del Toro memimpin film Hellboy original sampai dengan sekuelnya. Karyanya dengan gaya horor membantu menghidupkan karakter komik bersama sekutunya yang berkostum menyeramkan.

3. Unbreakable

unbreakable

Bagaimana kalau superhero ada di dunia nyata? Ini pertanyaan yang diajukan dalam film M. Night Shyamalan berjudul Unbreakable. Sebelum Christopher Nolan memberikan pendapatnya tentang seperti apa Batman dalam kehidupan nyata, Shyamalan memberi penonton pkamungan dramatis yang tenang tentang genre superhero.

Bruce Willis berperan sebagai David Dunn, seorang pria yang memiliki kekuatan super yang tidak dapat dijelaskan dan memungkinkannya untuk selamat dari kecelakaan kereta api. Menghindari aksi untuk drama, Shyamalan mengeksplorasi perjuangan yang akan dihadapi pria biasa kalau dia memiliki kekuatan super.




4. Darkman

darkman

Sam Raimi mungkin dikenal sebagai sutradara asli Spider-Man, tetapi Ia terjun pertama kalinya ke dunia superhero adalah di film Darkman yang merupakan pahlawan super ciptaannya langsung. Setelah upaya untuk mengadaptasi The Shadow dan Batman gagal, Raimi menciptakan Darkman sebagai penghormatan kepada pulp heroes.

Liam Neeson berperan sebagai pahlawan tituler, seorang pria yang terbakar parah dan bertekad membalas dendam. Kisah gelap yang diilhami horor membuat para eksekutif Universal Pictures meminta potongan pada film tersebut, yang akhirnya diubah Raimi pada menit terakhir tanpa sepengetahuan dari Universal Pictures.

5. The Crow

the crow

Berdasarkan komik karya James O’Barr, yang terinspirasi dari tragedinya, The Crow bercerita tentang seorang musisi bernama Eric yang kembali dari kematian untuk membalas dendam pada para penjahat yang membunuhnya. Dari kecintaannya pada kulit hitam hingga soundtracknya yang menduduki puncak tangga lagu, itu adalah film superhero impian setiap anak-anak gothic tahun 1990-an.



Plot The Crow adalah kisah balas dendam yang cukup sederhana, tetapi visual sutradara Alex Proyas mengubahnya menjadi mimpi demam ajaib yang samar. Dari jalan-jalan yang gelap dan setengah hancur di Detroit versi film hingga pemkamungan mata-mata orang pertama yang menukik, penuh dengan gambar yang tidak akan bisa kamu lupakan.

Lalu ada Brandon Lee yang memerankan Eric Draven dengan kerentanan yang tak terlupakan. Penampilannya pasti akan membuatnya menjadi bintang besar, sekamuinya dia tidak meninggal dalam kecelakaan di lokasi syuting hanya beberapa hari sebelum syuting selesai. Kematian Lee menambahkan lapisan keburukan ke The Crow, tetapi bahkan lebih dari itu, ia berdiri sebagai pkamungan yang menarik dan penuh harapan terhadap pahlawan super. Upaya untuk menghasilkan remake telah berulang kali tersandung, itulah betapa sulitnya tindakan The Crow untuk diikuti.

6. Dredd

dredd

Tidak semua pahlawan super juga berasal dari Amerika. Hakim Dredd dari Inggris sendiri telah terbukti menjadi karakter yang populer selama bertahun-tahun, memperluas kehadirannya ke film.

Sementara versi Sylvester Stallone dari Hakim Dredd akhirnya benar-benar mengerikan, Dredd yang dibintangi Karl Urban terbukti menjadi sukses yang mengejutkan dan kritis. Adaptasi komik yang setia ini memilih karakter yang sederhana dan berpasir. Dredd ditugaskan untuk menavigasi gedung tinggi yang dipenuhi kejahatan sebagai upaya untuk membawa raja narkoba, Ma-Ma yang diperankan oleh Lena Headey. Film superhero skala kecil namun penuh aksi diterima dengan baik oleh penonton, mengumpulkan pengikut setelah dirilis.



7. Mystery Men

mystery man

Kisah orang aneh, penipu, dan orang buangan yang muncul untuk menyelamatkan dunia bukanlah wilayah baru untuk film superhero. Jadi di permukaan, komedi cape 1999 (dan bom box office yang terkenal) Mystery Men mungkin tidak terlalu inovatif. Namun, setelah Kamu melihatnya, Kamu menyadari bahwa bukan konsepnya yang membuat Mystery Men spesial, melainkan eksekusinya.

Ya, ini adalah kisah pahlawan payah yang menentang peluang untuk membuktikan nilai mereka. Tapi itu juga aneh secara agresif dan menyenangkan di hampir setiap pilihan yang dibuatnya. Latarnya, Champion City, adalah alam mimpi berbingkai neon, di antara Gotham milik Tim Burton dan Coruscant Star Wars yang memusingkan. Lalu ada para pahlawan, yang diperankan oleh para pemain ansambel yang menyenangkan termasuk Ben Stiller, William H. Macy, dan Geoffrey Rush. Ada The Bowler, yang memegang bola bowling kristal berisi tengkorak ayahnya yang telah meninggal. Ada Bocah Tak Terlihat, yang bisa menjadi tidak terlihat, selama tidak ada yang melihat. Ada Casanova Frankenstein, yang jenius kriminalnya benar-benar berada di bawah kemuliaan namanya. Mystery Men dikhususkan untuk terlihat dan merasa tidak seperti film superhero lain yang pernah Kamu lihat. Naluri itu, yang dilakukan oleh para pemain berbakat, menjadikannya klasik kultus yang harus dilihat.

8. Sky High

sky high

Di timeline lain yang lebih baik, kami mendapatkan franchise film Sky High lengkap dan acara TV spin-off yang pantas kami dapatkan. Sky High terjadi di dunia di mana anak-anak pahlawan super pergi ke sekolah pahlawan super khusus untuk berlatih mengikuti orang tua mereka.

Protagonis pemberani kami Will Stronghold adalah putra dari dua pahlawan super terhebat yang pernah hidup: Komkamun super kuat (Kurt Russell) dan Jetstream (Kelly Preston) yang terbang tinggi. Satu-satunya masalah? Will belum memanifestasikan kekuatan super, jadi dia dibuang ke kelas sidekick di sekolah, bersama dengan sekelompok orang aneh dengan kekuatan yang lebih tidak konvensional. Will melawan sistem kasta, dan ketika kekuatannya benar-benar terwujud, dia harus bergulat dengan popularitas yang baru ditemukan, sementara musuh yang tidak terduga menyusun skema jahat di latar belakang.



Adegan aksi epik dibuat lebih menyenangkan oleh kekuatan unik para pemain. Sky High juga merangkul akar buku komik pahlawan super dan menampilkan visual yang cerah, mulai dari kostum yang bermunculan hingga desain set yang lucu. Lebih banyak film harus menggabungkan drama inheren sekolah menengah dengan kegilaan memiliki kekuatan super.

9. Super

super

Sebelum Guardians of The Galaxy, sutradara James Gunn memilih untuk membuat superheronya sendiri dengan judul Super. Film superhero original yang dibintangi Rainn Wilson sebagai juru masak dan juga kutu buku yang memutuskan untuk mengubah dirinya menjadi penjahat berkostum setelah istrinya meninggalkannya untuk pengedar narkoba. Komedi kelam ini menunjukkan kemampuan Gunn untuk memadukan humor dan drama yang akan membantunya dengan baik ketika dia akhirnya berhasil mengadaptasi properti Marvel dengan Guardians of the Galaxy.

10. Gundala

gundala

Gundala menjadi film pahlawan super pertama dari bumi langit studio dan sepertinya akan mengusung konsep cinematic universe layaknya Marvel. Disutradarai oleh Joko Anwar, film ini cukup sukses dengan origin storynya yang fresh dan ending yang cukup menjankalaun untuk film berikutnya dari bumi langit studio.



Rilis tahun 2019, film ini bercerita tentang Sancaka yang diperankan oleh Muzakki Ramdhan yang merupakan putra dari seorang pekerja pabrik dengan kondisi sosial yang kurang baik, berjuang untuk terus memenuhi kebutuhan hidupnya. Sancaka yang sejak kecil memiliki ketakutan dengan petir dan secara tidak langsung petir-petir tersebut juga selalu mendekati dirinya. Ternyata dia memiliki konseksi spesial dengan petir dan pada akhirnya ia mendapatkan kekuatanya tersebut. Ceritanya dimulai ketika ibunya meninggalkanya sendirian dan tidak balik lagi.

Nah itulah beberapa film-film superhero yang cukup populer selain dari DC dan Marvel. Apakah kalian pernah menonton film-film tersebut sebelumnya? Yuk komen di bawah untuk diskusi.

Write A Comment

Pin It