marvel

Thor Love and Thunder Gagal?

Pinterest LinkedIn Tumblr




Thor Love and Thunder menjadi salah satu film marvel yang ditunggu-tunggu di fase ke-4 MCU setelah Doctor Strange In The Multiverse Of Madnes dan juga Spiderman No Way Home.

Film ini kembali di sutradarai oleh Taika Watiti dan mengembalikan beberapa karakter yang sempat absen di film Thor Ragnarok kemarin, seperti Jane Foster, Darcy Lewis, Dr Selvig, dan kembalinya seorang Lady sif setelah terahir kita bisa saksikan di series Loki.

Nah bagaimana kira-kira penjelasan dari film Thor Love and Thunder ini, apakah film ini lebih baik dari pada film sebelumnya atau malah lebih buruk?

Artikel ini mengandung spoiler, buat sobat yang belum nonton film Thor Love and Thunder di bioskop, saya sarankan untuk menonton terlebih dahulu!

Penjelasan singkat

Thor Love and Thunder

Film ini mengambil latar waktu setelah Avengerse End Game. Seperti yang kita tau, Thor terahir terlihat bergabung dengan kelompok Guardians Of The Galaxy untuk menjelajahi planet luar angkasa. Hal ini membuat Asgard yang kini bermukim di bumi, tepatnya di daerah St Abbs, yang berada di Scotlandia, kini di pipmpin oleh Valkryie.

Mengisahkan tentang seorang hamba sahaya yang memiliki kepatuhan yang tinggi terhadap dewa, tidak kunjung mendapatkan bantuan dari dewa yang ia sembah. Sampai ahirnya orang-orang yang Ia sayangi mati dalam keadaan kelaparan. Hamba tersebut bernama Gorr.




Karena setiap dewa yang ia sembah tidak kunjung membantunya, Ketika mendapatkan kesempatan memiliki kekuatan dari pedang All-Black Necrosword, Ia ahirnya berniat untuk membunuh setiap dewa yang ada, Termasuk thor. Ini yang menjadi konflik awal antara Thor dan juga Gorr, Setelah mengetahui informasi dari lady Sif kalau Asgard menjadi tujuan berikutnya, Thor segera bergegas menuju ke new Asgard untuk menghentikan rencana dari Gorr.

Setelah mengetahui kemampuan Thor yang bisa menandinginya, Gorr memilih untuk menggunakan cara lain yaitu dengan menculik semua anak-anak yang berada di asgard untuk di sandra.

Dan di film ini juga menampilkan mighty thor yang berhasil sembuh dari kankernya setelah mjolnir memberikan kekuatan dan juga energi pada dirinya sehingga membuatnya sembuh dari kanker. Namun seperti di komikya, Jane Foster atau mighty thor hanya sembuh ketika memiliki kekuatan thor saja atau yang di film ini ketika dia menggunakan kekuatan dari Mjolnir saja, Ketika kekuatan itu lepas dari tubuhnya, seketika ia melemah lagi.

Jane Foster

Jane Foster - Thor Love And Thunder

Jane Foster mendapatkan porsi yang cukup banyak di film ini, bahkan bisa dibilang menjadi karakter kunci, Setelah absen di film Thor Ragnarok, ahirnya ia kembali dengan penampilan barunya sebagai Migthy Thor.

Didalam komik Mighty Thor yang rilis ditahun 2015, Jane dipanggil secara telepati oleh Mjolnir menuju ke bulan, dan dia mengambil palu itu dan secara mengejutkan Mjolnir memberinya kekuatan besar.




Nah formula itu yang coba di aplikasikan oleh Taika Watiti di film Thor ke-4 ini. Jane foster yang waktu itu mengalami kanker stadium 4, secara tidak langsung mendapatkan panggilan dari Palu ajaib mjolnir yang pada saat itu telah dihancurkan oleh Hela.

Mjolnir yang saat itu dalam keadaan lebur berserakan dan di abadikan di asgard, ahirnya di kunjungi oleh Jane, Dan secara mengejutkan Mjolnir mengeluarkan cahaya dan memberikan kekuatan pada Jane foster.

Kurangnya explorasi yang dilakukan pihak studio terhadap karakter ini, membuat kekuatan Mighty Thor yang seharusnya lebih garang justru tidak terlalu nampak. Diceritakan cukup cepat membuat asal usul karakter ini tidak terlalu membekas di hati penonton.

Penampilan Natalie Portman di film ini cukup epic, akting yang di tampilkan sebagai Dr Jane Foster dan juga sebagai Mighty Thor sangat memukau, Tidak sia-sia ia menyiapkan badanya untuk berolahraga demi memerankan peran sebagai Mighty Thor.

Gor The God Butcher

Gorr - Jane Foster - Thor Love And Thunder

Christian Bale dipilih sebagai aktor yang memerankan karakter Gorr The God Butcher. Bale sukses menunjukan kualitas aktingnya sejak awal film.

Penampilanya yang dibuat sangar dan seram, ditambah akting bale yang memukau, membuat Bale di cap sukses memerankan karakter Gorr.

Namun karena di film ini di ceritakan cukup cepat, justru menutupi kengerian dari Gorr the god butcher yang seharusnya bisa lebih garang lagi.




Bagi penikmat komik tentu sudah tau bagaimana ngerinya karakter ini, Pembataian terhadap dewa-dewa menjadi salah satu sisi yang seharusnya lebih di ekspos di film.

Namun justru hal itu hanya mendapatkan porsi yang sedikit di film Thor: Love and Thunder ini, Itu yang menjadi minus besar film ini dan membuat film ini terkesan biasa saja.

Jika dibandingkan dengan Hela di film Thor Ragnarok, Hela jauh terlihat lebih perkasa dibandingkan dengan villain satu ini. Bagaimana tidak, pedang All-Black Necrosword yang seharusnya di gambarkan mematikan justru tidak di perlihatkan demikian.

Guardians Of The Galaxy

Guardians of the galaxy - Jane Foster - Thor Love And Thunder

Mungkin sobat juga salah satu yang berfikir kalau kelompok superhero luar angkasa ini bakal punya peran yang banyak di film Thor Love and Thunder. Bagaimana tidak, di trailler, Kelompok ini mendapatkan porsi yang lumayan banyak. Hal ini memberikan espektasi kepada para penonton bahwa Guardians of The Galaxy akan memiliki peranan yang cukup penting di film ini.

Namun sebaliknya, Ia hanya diperlihatkan sekilas saja di awal yang bahkan hampir tidak ada korelasi dengan jalanya cerita. Hal ini yang mungkin membuat para fans merasa kecewa karena mengharapkan kelompok penjelajah luar angkasa ini akan mendapatkan panggung yang lebih banyak di film Thor Love And Thunder ini.




Nah itulah beberapa penjelasan singkat dari kami tentang film ini, diceritakan sangat cepat membuat film ini sangat terasa terburu-buru. Developing karakter untuk Mighty Thor dan juga Gorr masih sangat kurang, untung saja akting dari Christian Bale dan juga Natalie Portman membantu mengurangi kekurangan dua hal tersebut.

Film ini mendapatkan rating 7.1 dari 10 di IMDB, Rating yang kurang memuaskan untuk film sekelas marvel. Bagaimana menurut sobat tentang film ini? Tulis komentar di bawah untuk tread diskusinya.

Write A Comment

Pin It